5 Langkah Agar Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 44, Ini 3 Kriteria yang Diprioritaskan Dapat Rp2,4 Juta

- 5 September 2022, 09:53 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 44, Kartu Prakerja gelombang terbaru dan cek peserta lolos.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 44, Kartu Prakerja gelombang terbaru dan cek peserta lolos. /Tangkap Layar Instagram/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 44, Kartu Prakerja gelombang terbaru dan cek peserta lolos.

Ketahui 5 langkah agar lolos pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 44 dengan login dashboard www.prakerja.go.id, berikut 3 kriteria yang diprioritaskan dapat Rp2,4 juta.

Pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 44 telah dibuka sejak hari Minggu, 4 September 2022 kemarin melalui login dashboard www.prakerja.go.id.

Adapun Kartu Prakerja Gelombang 44 merupakan gelombang keduapuluhsatu yang dibuka Pemerintah di 2022, yang mana diawali dengan Kartu Prakerja Gelombang 23.

Baca Juga: Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 44 Bagi yang 3 Kali Gagal, Isi Form Ini Bisa Lolos Dapat Rp2,4 Juta

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang ditargetkan dapat menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat karena insentif yang diberikan kepada peserta lolos terbilang besar, yakni mencapai Rp 2,4 juta.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk meningkatkan skill pekerja dan pencari kerja. Program ini sudah berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah