Dana BSU Rp 600 Ribu Bakal Cair Untuk Pekerja dengan Ciri Ini: Cek Apakah Telah Jadi Penerima di Link Ini

- 31 Agustus 2022, 11:00 WIB
Cara cek penerima dan ciri pekerja jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022.
Cara cek penerima dan ciri pekerja jadi penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022. /Tangkap Layar Instagram/@kemnaker

BERITA DIY - Inilah ciri pekerja yang akan mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 beserta dengan cara cek apakah telah menjadi penerima di link Kemnaker.

Program dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji dipastikan akan kembali cair atau bergulir kepada sejumlah pekerja yang nantinya akan menjadi penerima program tersebut.

Rencananya sesuai yang telah disampaikan, bahwa program dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji akan cair kepada 16 juta pekerja yang ditargetkan masuk sebagai penerima.

Bagi pekerja yang ingin mengetahui apakah dirinya masuk sebagai penerima dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 tersebut, maka dapat mengetahui berdasarkan ciri penerima.

Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cuma Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek BLT Subsidi Gaji 2022 di Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Menilik pada aturan BSU tahun 2022 tersebut diketahui bahwa terdapat sejumlah ciri nantinya pekerja yang akan menjadi penerima dalam BLT Subsidi Gaji yang akan bergulir.

Adanya ciri menjadi penerima BSU tahun 2022 sendiri dapat diketahui berdasarkan pada syarat yang sebelumnya telah ditetapkan oleh penyelenggara program bantuan tersebut.

Berikut merupakan ciri atau syarat menjadi penerima dalam program bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah