Kemensos Bocorkan Cara Masuk Jadi Peserta PKH Baru September 2022 Pakai HP, Isi Form Bansos Dapatkan Rp 3 Juta

- 30 Agustus 2022, 15:43 WIB
Peserta PKH baru 2022, cek bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, kabar PKH hari ini 2022, info PKH dan bansos tahap 3 kapan cair.
Peserta PKH baru 2022, cek bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, kabar PKH hari ini 2022, info PKH dan bansos tahap 3 kapan cair. /Tangkap layar https://sdmpkh.kemensos.go.id/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari peserta PKH baru 2022, cek bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id, kabar PKH hari ini 2022, info PKH dan bansos tahap 3 kapan cair.

Ketahui Kemensos bocorkan cara masuk jadi peserta PKH baru di September 2022 pakai HP, isi form bansos di cek bansos dapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan dengan tujuan melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengakses 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri Ini Bisa Ambil PKH Kemensos 2022 Rp 3 Juta, 10 Juta Penerima Bansos Dapat Tanda Berikut

Jika nama masuk ke dalam salah satu situs cek penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mendapatkan bantuan hingga Rp 3 juta per orang per tahun.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menargetkan ada 10 juta keluarga penerima manfaat dapat bansos PKH Kemensos dengan anggaran Rp28,7 triliun.

Baca Juga: Pengumuman Bagaimana Cara Daftar PKH Online Tahap 3 Juli - September 2022, Ini Nominal Bantuan Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x