Link Cek Nama Penerima PKH Tahap 3 Online September 2022 Ada BLT Balita Bansos Lansia dan Bantuan Anak Sekolah

- 30 Agustus 2022, 14:35 WIB
Ilustrasi. Klik link cek nama penerima bansos PKH tahap 3 cair September 2022.
Ilustrasi. Klik link cek nama penerima bansos PKH tahap 3 cair September 2022. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Simak link cek nama penerima PKH tahap 3 online September 2022. Ada BLT untuk balita, bansos untuk lansia dan bantuan untuk anak sekolah.

Balita, lansia dan anak sekolah termasuk dalam kategori penerima PKH. PKH sendiri merupakan sinngkatan dari Program Keluarga Harapan, sebuah program yang dibuat Kementrian Sosial (Kemensos).

Pada September 2022 nanti, Balita, lansia dan anak sekolah akan menerima bantuan ini dengan nominal yang berbeda-beda. Berikut penjelasan tentang cara cek penerima PKH tahap 3 online September 2022.

Baca Juga: Pekerja yang Penuhi Kriteria Ini Bisa Dapat BSU Rp600 Ribu, Kapan BLT Subsidi Gaji Mulai Cair ke Rekening?

Selain balita, lansia dan anak sekolah, kategori lainnya yang bisa menerima bansos PKH ini adalah ibu hamil dan penyandang disabilitas. Diketahui, balita akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3juta per tahun atau Rp 750 Ribu per tahapnya.

Sementara kategori anak sekolah akan mendapatkan Rp 900 Ribu per tahun untuk anak SD atau Rp 225 Ribu per tahap. Kemudian, sejumlah Rp 1,5 juta per tahun diberikan untuk anak SMP.

Untuk siswa SMA sendiri akan mendapatkan bansos sebesar Rp 2 juta per tahun atau Rp 500 Ribu per tahun. Untuk lansia sendiri menerima 2,4 juta atau Rp 600 Ribu per tahun.

Baca Juga: Berapa Nominal Bantuan PKH 2022 Ini Cara Cek Daftar Nama Bansos Online di Link Kemensos Cair Sampai Kapan?

Kendati Anda masuk sebagai salah satu kategori penerima bansos PKH, data diri Anda harus masuk dalam DTKS terlebih dahulu. DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan data induk yang berisi data pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x