BBM Pertamax dan Pertalite Naik Hari Ini? Penjelasan dan Harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex

- 29 Agustus 2022, 11:22 WIB
Apa BBM Pertamax dan Pertalite naik hari ini? Ini penjelasan dan harga Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex 29 Agustus 2022.
Apa BBM Pertamax dan Pertalite naik hari ini? Ini penjelasan dan harga Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex 29 Agustus 2022. /Foto: Dok. Pertamina/

BERITA DIY - BBM Pertamax dan Pertalite naik hari ini? Simak penjelasan dan harga Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex 29 Agustus 2022.

Kabar akan naiknya harga BBM Pertalite dan Pertamax semakin kencang. Hal itu terjadi karena Pemerintah beberapa kali mengeluhkan beratnya beban subsidi yang mencapai Rp501 triliun.

Seperti diketahui, Pertalite dan Pertamax menjadi BBM yang disubsidi oleh Pemerintah. Pertalite sendiri saat ini dibandrol di harga Rp 7.650 per liter. Sedangkan Pertamax di harga Rp 12.500-Rp 13.000 per liter.

"Pertamax yang sekarang harganya di Rp 12.800/liter dengan harga berdasarkan ICP US$ 105 dan kurs Rp 14.700 harusnya di Rp 17.300/liter," kata Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam konferensi pers di kantor Kementerian Keuangan, Jumat, 26 Agustus 2022.

Baca Juga: Dikabarkan Naik, Cek Harga BBM Hari Ini Pertalite Pertamax, Rincian di Seluruh SPBU, Kapan Pertalite Naik?

Sementara itu Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Pemerintah tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan untuk menaikkan harga BBM subsidi. 

Pemerintah menurut Jokowi masih terus mengkaji dan mengkalkulasi termasuk dampak yang ditibulkan jika harga BBM naik.

Sedangkan untuk BBM non subsidi sudah mengalami kenaikan sejauh awal bulan Agustus 2022. 

Berikut harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex dalam rupiah per liter:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x