Daftar DTKS Kemensos Online Agustus 2022 Masuk Penerima Bansos PKH atau BPNT Gratis Pakai HP Modal KTP dan KK

- 24 Agustus 2022, 16:10 WIB
Cara daftar DTKS  Kemensos untuk mendapat bansos PKH dan BPNT Agustus 2022 secara online pakai HP modal KTP dan KK.
Cara daftar DTKS Kemensos untuk mendapat bansos PKH dan BPNT Agustus 2022 secara online pakai HP modal KTP dan KK. /Tangkap layar indonesiabaik.id

BERITA DIY - Simak cara daftar DTKS Kemensos online pada bulan Agustus 2022 agar bisa masuk sebagai penerima bansos PKH atau BPNT. Daftar pakai HP secara gratis, tinggal siapkan KTP dan KK.

DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial merupakan data induk yang berisi data penerima pelayanan kesejahteraan sosial, penerima bantuan dan pemberdayaan sosial.

DTKS menjadi acuan pemberian bantuan sosial untuk pemenuhan kebutuhan dasar yang bersumber dari APBN dan APBD. Jadi, untuk melihat siapa saja yang bisa menerima bansos PKH atau BPNT, harus berpatokan pada data yang ada di DTKS.

Baca Juga: Harga BBM Terbaru 2022 Pertamax, Pertalite, Dexlite, dan Pertamina Dex: Update Harga di SPBU Seluruh Indonesia

Untuk itu, Anda yang ingin menerima bansos PKH atau BPNT perlu mendaftarkan diri di DTKS agar data Anda tercatat dalam daftar penerima bansos PKH atau BPNT.

Adapun beberapa syarat yang perlu diperhatikan untuk mendaftar DTKS Kemensos yaitu merupakan WNI, memiliki KTP, terdampak Covid-19 atau kehilangan pekerjaan karena PHK.

Selain itu, calon pendaftar merupakan masyarakat miskin atau rentan miskin, bukan merupakan bagian dari ASN, anggota Polri, dan anggota TNI.

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu Hanya Pelaku Usaha yang Penuhi Syarat Ini, Cek Daftarnya di Sini

Untuk mendaftar DTKS sendiri terbilang mudah dan cepat. Anda bisa mendaftarkan diri secara online melalui HP. Selain mudah dan cepat, proses pendaftaran ini juga tidak dipungu biaya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x