Masuk ke cekbansos.kemensos.go.id, Pencairan PKH untuk Anak Sekolah Masih Berlanjut, Ini Daftar Penerima

- 24 Agustus 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi Cara cek nama daftar penerima bansos PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id, anak sekolah dan golongan ini bisa dapat.
Ilustrasi Cara cek nama daftar penerima bansos PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id, anak sekolah dan golongan ini bisa dapat. /PEXELS/@Robert Lens

BERITA DIY - Masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id, pencairan PKH untuk anak sekolah masih berlanjut hingga Agustus 2022, cek daftar penerima dengan cara berikut ini.

Penyaluran dan pencairan bansos PKH untuk anak sekolah dan golongan lain masih berlanjut hingga akhir Agustus 2022. Para KPM bisa lakukan cek daftar penerima dengan masuk ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Laman cekbansos.kemensos.go.id merupakan laman resmi yang dibuat oleh Kemensos untuk para KPM bisa melakukan cek daftar penerima bansos PKH dan bansos lainnya.

Ketahui cek daftar penerima bansos PKH bisa dilakukan dengan masuk ke cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti cara berikut ini.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP Mudah dan Cepat Pakai Aplikasi Cek Bansos Agustus 2022 Ini

Sebelum mengetahui cara cek daftar penerima bansos PKH, KPM sebaiknya mencermati terlebih dahulu besaran bantuan yang akan diterima.

Tak hanya anak sekolah dari PAUD, SD, SMP dan SMA yang bisa mendapatkan bansos PKH ini, namun juga penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Berikut rincian besaran bantuan yang akan diterima oleh setiap golongan KPM, selengkapnya.

- Anak SD: Rp225 ribu per tahap
- Anak SMP: Rp375 ribu per tahap
- Anak SMA: Rp500 ribu per tahap
- Anak PAUD: Rp750 ribu per tahap
- Lansia: Rp600 ribu per tahap
- Ibu Hamil: Rp750 ribu per tahap
- Penyandang Disabilitas: Rp600 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x