Lihat Daftar Penerima BPNT dan PKH Agustus 2022 Pakai HP, Masukkan Nama dan Alamat di Link atau Aplikasi Ini

- 16 Agustus 2022, 09:22 WIB
Ilustrasi: Begini cara cek atau lihat daftar penerima BPNT dan PKH Agustus 2022 lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi: Begini cara cek atau lihat daftar penerima BPNT dan PKH Agustus 2022 lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos. /ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto.

BERITA DIY – Cara lihat daftar penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) bulan Agustus 2022 pakai HP.

Adapun cara lihat daftar penerima BPNT dan PKH Agustus 2022 ini bisa dilakukan secara online melalui link atau aplikasi Cek Bansos.

Cukup masukkan nama dan alamat di link cekbansos.kemensos.go.id atau di aplikasi Cek Bansos, maka masyarakat dapat lihat daftar nama penerima BPNT dan PKH Agustus 2022.

Namun sebelum lihat daftar nama penerima BPNT dan PKH Agustus 2022 di link atau aplikasi Cek Bansos, siapkan dulu beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: Tak Pakai cekbansos.kemensos.go.id, Cek Bansos Sembako BPNT Cair Agustus 2022 Ini di Aplikasi Terpadu Kemensos

  • Data KTP mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan
  • Nama lengkap sesuai KTP
  • Pastikan HP sudah terkoneksi internet
  • Jika cek penerima melalui aplikasi Cek Bansos, pastikan sudah download dan instal aplikasi tersebut di HP

BPNT dan PKH Agustus 2022

BPNT atau yang juga sering disebut program bantuan Kartu Sembako akan cair setiap bulan di tahun 2022 kepada penerima manfaat.

Perlu diketahui bahwa BPNT hanya cair kepada masyarakat yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Cek Penerima Bansos PKH 2022 Tahap 3 Bantuan Agustus 2022 dari Kemensos, Link Daftar Nama KPM Dapat Rp750 Ribu

Pada tahun 2022 ini, BPNT akan cair kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran bantuan per penerima yaitu Rp200 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x