Bansos PKH Hingga Rp 750 Ribu Bisa Diambil Kapan? Lihat Nama Penerima Bantuan di Link Kemensos Ini

- 9 Agustus 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek dan kapan PKH tahap 3 bakal cair.
Ilustrasi - Cara cek dan kapan PKH tahap 3 bakal cair. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Penjelasan PKH hingga Rp 750 ribu bisa diambil kapan oleh penerima yang nama dirinya masuk atau muncul pada saat melakukan cek di link Kemensos.

Pertanyaan mengenai kapan jadwal penyaluran dana bantuan PKH khususnya pada bulan Agustus 2022 kali ini memang masih meenjadi pertanyaan bagi sejumlah masyarakat yang masuk sebagai penerima.

Namun demikian pertanyaan mengenai kapan jadwal bansos PKH tersebut, dapat diketahui berdasarkapan jadwal penyaluran yang telah ditetapkan oleh pihak Kemensos sebelumnya.

Pasalnya berdasarkan pada jadwal penyaluran PKH, rencananya dana bantuan tersebut bakal cair sebanyak 4 kali pada tahapan pencairan khususnya di tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: Siap-siap! Ibu Hamil Dapat Bantuan Rp750 Ribu Cair Agustus 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos PKH di Sini

Terkait dengan penyaluran bantuan PKH untuk tahun 2022 kali ini, pihak Kemensos diketahui telah menetapkan mengenai target masyarakat yang masuk sebagai penerima bantuan yaitu sebanyak 10,8 juta masyarakat.

Nantinya dana bantuan PKH tersebut rencananya akan diberikan kepada sejumlah golongan penerima yang akan mendapatkan sejumlah dana yang berbeda-beda masing-masing golongan.

Berikut merupakan jumlah dana yang akan didapatkan oleh golongan penerima bantuan PKH:

-Ibu hamil: Rp750 ribu per tahap

-Anak balita: Rp750 ribu per tahap

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x