Pengumuman PKH Hari Ini 2022, Ini Cara Cek Penerima Bansos Program Keluarga Harapan Lewat HP Online Tahap 3

- 8 Agustus 2022, 05:16 WIB
Ilustrasi - Pengumuman PKH hari ini 2022, Ini cara cek penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) lewat HP online tahap 3 cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Pengumuman PKH hari ini 2022, Ini cara cek penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) lewat HP online tahap 3 cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/wonderfulbali

BERITA DIY - Berikut informasi pengumuman PKH hari ini 2022, Ini cara cek penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) lewat HP online tahap 3 di cekbansos.kemensos.go.id.

Program Keluarga Harapan atau PKH ini adalah salah satu program bantuan sosial dari pemerintah yang disalurkan oleh Kementerian Sosial.

Sedangkan untuk mendapatkan atau bisa mencairkan PKH masyarakat perlu memenuhi syaratnya yaitu dengan terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Terkait nominal bantuan bansos PKH cukup bervariasi bahkan masyarakat busa mendapat uang sebesar Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Bukti Penerima PKH Bisa Ambil Bantuan Agustus 2022 Rp 750 Ribu Bisa Cek di Link Cek Bansos Kemensos Pakai KTP

Sedangkan untuk pencairan bansos PKH setiap tahunnya dibagi menjadi empat tahap atau cair setiap tiga bulan sekali.

Bulan Agustus 2022 ini merupakan pencairan PKH masuk pada tahap 3 yang dimulai sejak Juli hingga September 2022 nanti.

Selain itu untuk dapat mencairkan bansos PKH, data masyarakat yang memenuhi syarat harus masuk pada sistem DTKS Kemensos.

Untuk masyarakat yang belum terdaftar di DTKS Kemensos bisa melakukan pendaftaran secara langsung dengan mengunjungi Kelurahan hingga Dinas Sosial setempat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x