Kapan Jadwal PKH Tahap 3 Cair pada Agustus 2022 Ada di Berkas Ini: Cek Penerima Terbaru di Link Kemensos

- 8 Agustus 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek dan jadwal kapan PKH tahap 3 cair di Agustus 2022.
Ilustrasi - Berikut cara cek dan jadwal kapan PKH tahap 3 cair di Agustus 2022. /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Jawaban dari kapan jadwal PKH tahap 3 cair kepada penerima pada Agustus 2022 beserta dengan cara cek penerima bantuan yang dapat dilakukan melalui link Kemensos.

Dana bantuan PKH memang diketahui menjadi salah satu program bantuan sosial yang digulirkan oleh pihak pemerintah melalui Kemensos untuk tahun 2022 ini kepada penerima.

Penyaluran dana bantuan PKH yang cair kepada sejumlah penerima tersebut diketahui bahwa akan cair dan diberikan kepada masyarakat yaitu sebanyak 4 kali pencairan.

Waktu atau jadwal penyaluran bantuan PKH pada tahun 2022 ini sendiri diketahui berdasarkan pada jadwal yang telah ditetapkan, rencananya akan cair pada 4 kali tahap penyaluran.

Baca Juga: Bukti Penerima PKH Bisa Ambil Bantuan Agustus 2022 Rp 750 Ribu Bisa Cek di Link Cek Bansos Kemensos Pakai KTP

Terkait dengan bulan Agustus 2022 kali ini, dana bantuan PKH rencananya akan cair atau mengikuti jadwal penyaluran bantuan pada tahap 3 yang akan dilakukan oleh Kemensos.

Mengingat penyaluran bantuan PKH tahap 3 ini sendiri memiliki jadwal penyaluran yang dimulai pada Juli 2022, berlangsung pada Agustus, dan juga berakhir pada September 2022 mendatang.

Pada tahun 2022 ini sendiri, dana bantuan PKH rencananya akan diberikan kepada 10,8 juta masyarakat yang masuk ke dalam target penerima bantuan berdasarkan pada data dari DTKS.

Untuk mengetahui siapa sajakah masyarakat yang masuk sebagai penerima dana bantuan PKH ini sendiri, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengakses laman resmi Kemensos.

Baca Juga: Daftar Daerah Cair Bansos PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2022, Cek PKH Online Mandiri BNI BRI Hari Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x