Apakah PKH Tahap 3 Sudah Cair Agustus 2022? Ini Cara Login Online Cek Bansos Kemensos untuk Daftar

- 6 Agustus 2022, 18:13 WIB
Penyebab uang PKH tidak cair: uang PKH yang harusnya diberikan dalam 4 periode dalam setahun tapi diberikan dalam sekali transfer, artinya Anda tidak akan menerima uang tunai bansos PKH 2022 lagi hingga awal 2023.
Penyebab uang PKH tidak cair: uang PKH yang harusnya diberikan dalam 4 periode dalam setahun tapi diberikan dalam sekali transfer, artinya Anda tidak akan menerima uang tunai bansos PKH 2022 lagi hingga awal 2023. /Tangkap layar corona.banyuwangikab.go.id

BERITA DIY - Pertanyaan apakah PKH tahap 3 sudah cair Agustus 2022 bisa diketahui melalui artikel ini.

Anda jika masuk dalam syarat penerima Program Keluarga Harapan (PKH) bisa login online di aplikasi Cek Bansos untuk daftar via HP.

Adapun link download Cek Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) akan ada di akhir artikel.

PKH tahap 3 punya periode pencairan antara Juli, Agustus, dan September 2022.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Nama Penerima PKH Agustus 2022 Bukan Terdaftar di Link Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Di wilayah Pasar Peterongan, Semarang PKH tahap 3 sudah cair bersamaan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tanggal 5 Juli 2022 lalu.

Saat itu, Jokowi juga memberikan bantuan sembako senilai Rp 300 ribu dan bansos PKH tahap 3 senilai Rp 1,2 juta per penerima untuk setahun.

Bisa dibilang, PKH tahap 3 mestinya sudah cair antara Juli-September 2022. Meski, di beberapa daerah berbeda-beda tanggal.

Anda bisa cek saldo rekening khusus BNI atau BRI untuk penerima PKH yang telah diberikan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x