Pencairan PKH Tahap 3 Bulan Agustus 2022 Dimulai, Cek Daftar Penerima Bisa Lewat HP Pakai Cara Ini

- 8 Agustus 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2022 dimulai, berikut cara cek daftar penerima lewat HP.
Ilustrasi - Pencairan bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2022 dimulai, berikut cara cek daftar penerima lewat HP. / Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Simak informasi pencairan PKH tahap 3 bulan Agustus 2022 serta cara cek daftar penerima yang bisa dilakukan lewat HP saja.

Kemensos telah mulai menyalurkan PKH tahap 3 sejak Juli 2022 sesuai jadwal penyaluran bansos PKH yang dilakukan sepanjang tahun 2022 setiap tiga bulan sekali.

Masyarakat khusunya keluarga penerima manfaat yang telah terdaftar dalam DTKS dapat melakukan cek daftar penerima bansos PKH kemudian melakukan pencairan bansos PK.

Pencairan bansos PKH ini dilakukan melalui bank himbara sesuai dengan rekening yang telah dibuat atau langsung menuju kantor pos.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM 2022 Tanpa Login Eform BRI dan Banpres BNI, Punya Tanda Ini Pasti Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Sebagai informasi, jadwal pencarian PKH di tahun 2022 ini dilakukan setiap tiga bulan. Berikut informasi jadwal penyaluran dan pencairan bansos PKH tahun 2022 selengkapnya.

- Tahap 1: Januari, Februari, Maret
- Tahap 2: April, Mei, Juni
- Tahap 3: Juli, Agustus, September
- Tahap 4: Oktober, November, Desember

Dengan demikian, pencairan PKH tahap 3 bulan Agustus 2022 merupakan tahap pencairan lanjutan yang telah dimulai sejak bulan Juli 2022.

Besaran bantuan yang akan diterima oleh setiap penerima manfaat berdasarkan kategori adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x