Login Lewat 2 Link Ini Untuk Ketahui Siapa Penerima BSU Tahun 2022: Kapan Bakal Cair Untuk Pekerja?

- 3 Agustus 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker beserta jadwal penyaluran ke pekerja.
Ilustrasi - Ketahui cara cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker beserta jadwal penyaluran ke pekerja. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Inilah cara cek penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji dengan menggunakan 2 link resmi lengkap dengan penjelasan kapan nantinya bakal cair kepada pekerja.

Untuk mengetahui apakah dirinya termasuk ke dalam penerima bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022 ini, maka dapat diketahui dengan mengakses link resmi.

Setidaknya terdapat 2 link resmi yang dapat digunakan oleh pekerja untuk melakukan cek penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 yang rencananya akan bergulir.

Mengenai 2 link untuk cek penerima BSU tahun 2022 ini dapat dilakukan dengan menggunakan link dari Kemnaker dan link resmi dari program BPJS Ketenagakerjaan nantinya.

Baca Juga: Login di Link kemnaker.go.id untuk Cek BLT Subsidi Gaji, BSU 2022 Cair bagi Pekerja yang Penuhi 7 Kriteria Ini

Terkait dengan link Kemnaker yang dapat digunakan untuk cek penerima sendiri diketahui bahwa karena bantuan BSU akan dilakukan pasalnya bantuan itu digulirkan oleh Kemnaker.

Sedangkan mengenai link BPJS Ketenagakerjaan dapat digunakan, pasalnya salah satu syarat penerima yaitu sebagai peserta atau anggota dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

Selain itu, juga terdapat syarat lain yang juga diberlakukan bagi pekerja yang akan dapat melakukan cek penerima BSU:

- Merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI

- Merupakan seorang pekerja penerima upah

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x