Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Penerima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

- 2 Agustus 2022, 13:30 WIB
Cara login BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan kapan cair BSU.
Cara login BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan kapan cair BSU. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji, dan kapan cair BSU.

Ketahui cara login BSU 2022 di link Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan, penerima tanda BSU Subsidi Upah ini pasti dapat BLT Subsidi Gaji.

Selama ini, memang untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Nominal bantuan subsidi upah yang disalurkan kepada pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2020 mencapai Rp2,4 juta, sedang di 2021 capai Rp1 juta.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, selama ini Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BSU.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x