Apakah BSU Bakal Cair ke Pekerja pada Agustus 2022 Ini? Simak Penjelasan Kemnaker Tentang Jadwal Penyaluran

- 1 Agustus 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Apakah BSU cair Agustus 2022 penyaluran ke pekerja dan cara cek penerima di link Kemnaker.
Ilustrasi - Apakah BSU cair Agustus 2022 penyaluran ke pekerja dan cara cek penerima di link Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan apakah BSU cair pada Agustus 2022 untuk sejumlah pekerja lengkap dengan jadwal yang akan dilakukan oleh pihak Kemnaker dalam penyaluran.

Pertanyaan mengenai kapan BSU atau BLT Subsidi Gaji cair masih terus menjadi pertanyaan bagi sejumlah pekerja maupun karyawan yang nantinya akan masuk sebagai penerima.

Pasalnya jadwal kapan BSU akan cair tahun 2022 ini kembali menjadi pertanyaan setelah memasuki pada bulan Agustus 2022 atau yang mulai dimasuki yaitu pada hari ini.

Terhitung dengan masuk ke bulan Agustus 2022 kali ini, maka merupakan telah 4 bulan dari waktu pengumuman bahwa dana bantuan BSU tahun 2022 yang rencananya akan digulirkan.

Baca Juga: Cek Penerimaan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Link Kemnaker, 7 Golongan Ini Dipastikan Dapat BSU 2022

Dari sejumlah sumber yang dihimpun, diketahui bahwa memang belum terdapat informasi resmi mengenai apakah dana bantuan BSU tersebut nantinya akan cair ke pekerja pada Agustus 2022.

Akan tetapi, mengenai tahapan penyaluran dana bantuan BSU tahun 2022 ini masih terus diupayakan pencairannya oleh Kemnaker kepada sejumlah pekerja yang menjadi penerima.

Disebutkan bahwa Kemnaker dalam informasi terakhir masih menyiapkan mengenai regulasi yang nantinya dijadikan dasar dalam tahapan penyaluran dana bantuan BSU tahun 2022.

Sehingga dimungkinkan bahwa nantinya dana bantuan BSU tahun 2022 baru akan cair kepada pekerja yang menjadi penerima setelah mengusaikan pematangan regulasi tersebut.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Ini Jadwal dan Cara Cek BLT Subsidi Gaji via SMS

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x