Siapa Saja Pekerja yang Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta, Status Penyaluran dan Penerima Bisa Dicek di Link Ini

- 2 Agustus 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Penjelasan siapa saja pekera dapat BSU lengkap dengan cara cek status penerima dan penyaluran melalui link Kemnaker.
Ilustrasi - Penjelasan siapa saja pekera dapat BSU lengkap dengan cara cek status penerima dan penyaluran melalui link Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan siapa saja pekerja jadi penerima BSU BLT Subsidi Gaji dengan jumlah Rp 1 juta lengkap dengan cara cek status penerima dan penyaluran lewat link Kemnaker.

Pada tahun 2022 kali ini, Kemnaker berencana kembali menggulirkan program bantuan untuk pekerja yaitu seperti BSU dan BLT Subsidi Gaji yang nantinya bisa didapatkan.

Rencananya pada tahun 2022 ini BSU tersebut akan didapatkan oleh 8,8 juta pekerja yang nantinya akan masuk ke dalam penerima program bantuan BLT Subsidi Gaji.

Dari 8,8 juta penerima itu nantinya masing-masing pekerja akan berhak untuk mendapatkan total jumlah dana bantuan Rp 1 juta per pekerja yang menjadi penerima.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Selain itu, nantinya dana BSU Rp 1 juta tersebut akan didapatkan oleh siapa saja dapat diketahui berdasarkan pada syarat yang sebelumnya juga telah ditetapkan oleh penyelenggara.

Lebih lengkapnya, berikut merupakan syarat penerima bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 kali ini:

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

- Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x