Kakek Usia 70 Tahun Dapat Uang Tunai Rp 600 Ribu dari PKH, Cair Juli 2022 Tahap 3 Simak Cara Ambilnya

- 27 Juli 2022, 19:10 WIB
Cek bansos PKH untuk lansia atau kakek nenek usia 70 tahun senilai Rp 600 ribu di bulan Juli 2022, simak cara ambilnya.
Cek bansos PKH untuk lansia atau kakek nenek usia 70 tahun senilai Rp 600 ribu di bulan Juli 2022, simak cara ambilnya. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ada bantuan uang tunai Rp 600 ribu untuk lansia atau nenek kakek usia 70 tahun ke atas dari bansos program keluarga harapan (PKH). Simak cara ambil bantuan tersebut yang cair Juli 2022 ini.

Program keluarga harapan atau disingkat PKH adalah program reguler yang dijalankan Kementerian Sosial. Program ini menyasar kepada masyarakat miskin atau rentan miskin dan golongan tertentu.

Salah satu golongan penerima manfaat ini ada dari lansia 70 tahun ke atas. Bantuan yang diterima capai Rp 600 ribu per jiwa.

Juli 2022 ini uang Rp 600 ribu dari bansos PKH itu bisa dicairkan, dana yang diterima boleh digunakan untuk memberli keperluan harian lansia.

Baca Juga: Pencairan PKH Juli 2022 Sampai Kapan? Begini Cara Cek Nama Penerima Bansos Terbaru Lewat HP Online Hari Ini

Kendati begitu, tidak semua lansia bisa mendapatkan bantuan ini. Bantuan ini telah dirancang agar diterima secara merata kepada penerima manfaat PKH.

Salah satu syarat lansia penerima bantuan PKH ini adalah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos juga ditetapkan sebagai penerima PKH, dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) merah putih.

Untuk menjadi bagian dari peserta penerima PKH tentu melalui proses pendaftaran, seleksi dan verifikasi.

Untuk mendaftarkan diri jadi penerima manfaat agar bisa cairkan uang bantuan tiap tiga bulan, harus memenuhi kriteria penerima berikut:

Baca Juga: Gunakan KTP Untuk Dapat Dana PKH pada Tahap 3 Tahun 2022 Ini: Tinggal Klik Link Kemensos Berikut Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x