Cara Dapat BSU Tahun 2022 Lewat Link dan WA ke Nomor Ini: Jadwal Terbaru Kapan BLT Subsidi Gaji Akan Cair?

- 4 Juli 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui cara dapat BSU di link dan WA peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga kapan jadwal terbaru BLT Subsidi bakal cair.
Ilustrasi - Ketahui cara dapat BSU di link dan WA peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga kapan jadwal terbaru BLT Subsidi bakal cair. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut cara dapat BSU tahun 2022 yang bisa dilakukan melalui link resmi ataupun dengan melakukan chat WA dengan menggunakan nomor beserta penjelasan kapan BLT Subsidi Gaji.

Waktu atau jadwal BSU atahun 2022 akan cair memang masih menjadi pertanyaan bagi sejumlah pekerja yang telah menantikan mengenai penyaluran dana BLT Subsidi Gaji tersebut.

Sebelum mengetahui mengenai kapan jadwal BSU akan cair, sejumlah pekerja dapat terlebih dahulu mengetahui cara dapat BLT Subsidi Gaji yang dapat dilakukan dengan sejumlah langkah.

Pasalnya agar dapat BSU tahun 2022, cara yang dapat dilakukan adalah dengan masuk atau mendapatkan status penerima yang akan digunakan sebagai dasar penyaluran oleh Kemnaker.

Baca Juga: Cara Cek Status Penerima BSU BLT Subsidi Gaji, Ini Kata Kemnaker Terkait Penyaluran Bantuan Upah Tahun 2022

Rencananya data penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 ini akan diberikan berdasarkan pada data pekerja yang telah masuk ke dalam keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk melakukan cek status peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka cara yang dapat dilakukan adalah melalui link resmi untuk mengecek apakah telah masuk sebagai anggota.

Berikut merupakan cara cek peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan mendapatkan dana bantuan BSU dengan menggunakan link resmi sebagai berikut ini:

- Buka situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
- Login memakai alamat email dan password.
- Jika belum punya akun, bisa daftar dahulu dengan klik 'Daftar Pengguna'.
- Klik 'PU' di bagian segmen, kemudian masukkan alamat email.
- Klik 'Kirim' supaya link verifikasi dikirimkan ke alamat email yang dimasukkan
sebelumnya.
- Login ke akun yang sudah diverifikasi
- Lanjutkan ke menu layanan dan klik 'Kartu Digital'.
- Klik gambar Kartu Digital tersebut dan akan muncul data diri pekerja, nomor rekening, serta status apakah aktif atau tidak.

Baca Juga: Update Jadwal BSU Kapan Cair Juli 2022, SMS Nomor BPJS Ketenagakerjaan Ini Pastikan Status BLT Subsidi Upah

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x