Update Jadwal BSU Kapan Cair Juli 2022, SMS Nomor BPJS Ketenagakerjaan Ini Pastikan Status BLT Subsidi Upah

- 3 Juli 2022, 12:19 WIB
BSU BPJS kapan cair, BSU 2022 sudah cair, BSU 2022 kapan cair, dan link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan cek penerima BLT Subsidi Upah.
BSU BPJS kapan cair, BSU 2022 sudah cair, BSU 2022 kapan cair, dan link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan cek penerima BLT Subsidi Upah. /Tangkap layar kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info BSU BPJS kapan cair, BSU 2022 sudah cair, BSU 2022 kapan cair, dan link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan cek penerima BLT Subsidi Upah.

Yuk ketahui update jadwal BSU kapan cair di Juli 2022, SMS nomor BPJS Ketenagakerjaan berikut untuk pastikan status BLT Subsidi Gaji dari Kemnaker.

Selama ini memang terdapat 2 link yang disediakan Kemnaker maupun BPJS Ketenagakerjaan untuk cek daftar pekerja penerima bantuan subsidi upah.

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak dapat BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Kemnaker Buka Suara BSU Upah Kapan Cair di 2022, Ini Cara Cek BLT Subsidi Gaji via WA BPJS Ketenagakerjaan

Syarat dasar untuk mendapatkan bantuan subsidi upah sendiri ialah memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Nominal bantuan subsidi upah 2020 sendiri ketika itu sebesar Rp 2,4 juta, sedangkan BSU 2021 turun menjadi Rp 1 juta. Sedang BLT Subsidi Gaji 2022 belum diumumkan resmi.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU BPJS Ketenagakerjaan Juni 2022, Pekerja yang Terima Tanda Ini Pasti Dapat BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x