Alhamdulillah BSU 2022 Siap Cair untuk 7 Jenis Karyawan Ini, Cek BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

- 2 Juli 2022, 14:43 WIB
Alhamdulillah BSU 2022 siap cair untuk 7 jenis karyawan ini. Simak cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.
Alhamdulillah BSU 2022 siap cair untuk 7 jenis karyawan ini. Simak cara cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Alhamdulillah! BSU 2022 siap cair ke tujuh jenis karyawan di bawah ini. Simak cara cek penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan memberikan bantuan subsidi upah atau BSU 2022 untuk tujuh jenis karyawan yang memenuhi syarat.

Tujuh jenis karyawan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang baru.

Oleh karena itu, karyawan di seluruh Indonesia sebaiknya segera bersiap untuk cek penerima BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: UPDATE BSU Kapan Cair dari Kemnaker Juni 2022, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Link BPJS Ketenagakerjaan

Hal ini dikarenakan pemerintah sudah mengalokasikan dana sebesar Rp8,8 triliun untuk digelontorkan kepada 8,8 juta karyawan di seluruh Indonesia yang memenuhi syarat.

Sayangnya, hingga Juli 2022 ini, belum ada informasi terbaru soal kapan BSU 2022 akan cair ke karyawan.

Meskipun demikian, karyawan tidak perlu risau karena BLT Subsidi Gaji sebesar Rp 1 juta per orang ini siap cair dan hanya menunggu Kemnaker merilis aturan terbaru agar proses penyalurannya tepat sasaran.

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," ujar Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker Nindya Putri pada 28 Juni 2022 lalu dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x