Apakah BSU Tahun 2022 Cair pada Bulan Ini? Simak Penjelasan dan Cara Cek Status Penerima Lewat Link Ini

- 2 Juli 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Keterangan apakah BSU cair bulan Juli 2022 dan cara cek status penerima melalui link Kemnaker.
Ilustrasi - Keterangan apakah BSU cair bulan Juli 2022 dan cara cek status penerima melalui link Kemnaker. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Penjelasan apakah BSU atau BLT Subsidi Gaji cair pada bulan Juli 2022 ini lengkap dengan cara cek status penerima yang dapat dilakukan melalui link Kemnaker.

Setelah mengetahui bahwa dana bantuan BSU akan cair pada tahun 2022 ini, sejumlah pekerja kemudian menanyakan mengenai kapan jadwal cair yang akan dilakukannya.

Pertanyaan apakah dana bantuan BSU tahun 2022 akan mulai cair dan kapan akan dilakukan tersebut diketahui berdasarkan pada kolom Instagram yang dimiliki oleh Kemnaker.

Pasalnya jika menilik pada awal diumumkan bahwa BSU akan kembali bergulir pada tahun 2022 ini yaitu dilakukan pada April 2022 hingga kini masih belum dilakukan penyaluran atau cair ke sejumlah penerima.

Baca Juga: Benarkah BSU 2022 Sudah Cair di Awal Juli ke Pemilik Tanda Ini? Cek Status BLT Gaji di WA BPJS Ketenagakerjaan

Dana bantuan BSU yang belum cair kepada sejumlah penerima ini kemudian juga membuat Kemnaker memberikan penjelasan mengenai kapan sebenarnya dana bantuan BLT Subsidi Gaji akan cair.

Terlebih saat ini telah masuk ke dalam bulan Juli 2022 sehingga juga muncul pertanyaan apakah nantinya dana bantuan BSU akan cair pada bulan ini atau kapan akan dilakukan.

Kepastian mengenai kapan dana bantuan BSU akan cair ini sendiri nantinya baru dapat dilakukan oleh pihak Kemnaker setelah menyelesaikan tahapan koordinasi guna pematangan regulasi penyaluran.

Mengingat dalam keterangan terakhirnya, Kemnaker menyatakan bahwa pihaknya tengah melakukan koordinasi dan pematangan regulasi salah satunya mengenai tempat penyaluran bantuan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Awal Juli? Bocoran Kemnaker Terbaru hingga 5 Rekening yang Pasti Gagal Dapat BLT Subsidi Upah

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x