Apakah Bulan Juni 2022 Pendaftaran Jadi Penerima PKH Masih Buka? Tinggal Download Aplikasi dan Isi Data Ini

- 21 Juni 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar usulan jadi penerima PKH untuk pendaftaran Juni 2022.
Ilustrasi - Berikut cara daftar usulan jadi penerima PKH untuk pendaftaran Juni 2022. /PIXABAY/Pexels

BERITA DIY - Penjelasan apakah bulan Juni 2022 masih bisa daftar masuk sebagai penerima PKH lengkap dengan cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Untuk tahun 2022 kali ini, dana bantuan PKH akan diberikan kepada 10,8 juta masyarakat yang masuk sebagai penerima dan telah memenuhi sejumlah syarat sebelumnya.

Data masyarakat yang masuk sebagai penerima dana bantuan PKH tersebut dilakukan berdasarkan pada data DTKS yang telah dimiliki oleh Kemensos sebagai penyelenggara.

Dengan demikian, bagi masyarakat yang ingin masuk sebagai penerima dana bantuan PKH tersebut maka harus masuk atau daftar usulan agar nantinya masuk terlebih dahulu dalam DTKS.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Penerima Bansos PKH 2022 di Situs Resmi Kemensos, Berikut Kriteria Penerima dan Nominal Bantuan

Untuk bulan Juni 2022 sendiri diketahui memang dana bantuan PKH akan disalurkan sesuai dengan tahap penyaluran yang dilakukan oleh penyelenggara program.

Juni 2022 ini merupakan batas akhir atau bulan akhir dalam jadwal penyaluran dana bantuan PKH tahap 2 di mana sesuai dengan jadwalnya dilakukan pada April dan Mei 2022 yang lalu.

Sehingga dimungkinkan bagi masyarakat yang akan melakukan ambil ataupun melakukan proses daftar usulan agar masuk sebagai penerima PKH masih dapat dilakukan.

Langkah agar masuk ke dalam DTKS atau menjadi penerima PKH sendiri dapat dilakukan dengan terlebih dahulu memastikan telah melakukan daftar yang dapat dilakukan melalui aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Pelajar Jenjang SD, SMP, dan SMA Punya Kesempatan Dapat Dana PKH, Bansos Tahap 2 Apakah Masih Cair?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x