Cara Mudah Cek Penerima Bansos PKH 2022 di Situs Resmi Kemensos, Berikut Kriteria Penerima dan Nominal Bantuan

- 20 Juni 2022, 19:10 WIB
Ilustrasi - Cara mudah cek penerima bansos PKH 2022 di situs dan aplikasi dari kemensos, disertai kriteria dan nominal bantuan yang diterima dari PKH.
Ilustrasi - Cara mudah cek penerima bansos PKH 2022 di situs dan aplikasi dari kemensos, disertai kriteria dan nominal bantuan yang diterima dari PKH. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai cara mudah melakukan cek penerima bansos PKH 2022 di situs dan aplikasi resmi dari Kemensos RI, disertai dengan kriteria dan nominal bantuan yang diterima masyarakat KPM.

Bansos PKH sebagai program pemerintah untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia, di mana saat ini sedang berada pada tahap kedua diketahui akan segera berakhir.

Dengan berakhirnya bansos PKH tahap 2 yang akan berakhir pada akhir Bulan Juni 2022, maka penyaluran akan dilanjutkan ke tahap ketiga dengan periode Juli - September 2022.

Bagi masyarakat pemegang status KPM dan berhak untuk mendapatkan PKH diharapkan untuk segera melakukan pencairan bantuan.

Baca Juga: Pelajar Jenjang SD, SMP, dan SMA Punya Kesempatan Dapat Dana PKH, Bansos Tahap 2 Apakah Masih Cair?

Penyaluran PKH menjadi perhatian utama pemerintah sebagai upaya memenuhi kebutuhan masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

Dilansir dari antaranews.com, pada kunjungan Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di Pasar Baros, Provinsi Banten pada 17 Juni 2022.

Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah bantuan sosial seperti PKH, BLT minyak goreng, ATENSI, dan BMK kepada masyarakat penerima manfaat.

Diketahui bantuan PKH yang diberikan untuk Provinsi Banten pada penyaluran tahap 2 sejumlah Rp 204,486 miliar, dengan jumlah penerima PKH sebanyak 288.162 KPM.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x