Bansos Cair Juni Rp 750 Ribu untuk Bayi atau Anak Usia Dini 0-6 Tahun, Jadwal Salur Tahap 2 Bisa Cek di Sini

- 20 Juni 2022, 20:15 WIB
Bansos Cair Juni 2022 Rp 750 Ribu untuk Bayi atau Anak Usia Dini 0-6 Tahun, Jadwal Salur Tahap 2 Bisa Cek di Sini.
Bansos Cair Juni 2022 Rp 750 Ribu untuk Bayi atau Anak Usia Dini 0-6 Tahun, Jadwal Salur Tahap 2 Bisa Cek di Sini. /Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Salah satu bantuan sosial yang masih cair Juni ada bansos Program Keluarga Harapan (PKH). Melalui PKH cair bantuan Rp 750 ribu untuk bayi atau anak usia dini 0-6 tahun. Jadwal salur dan cek penerima PKH Juni 2022 bisa cek di sini.

Masyarakat bisa mengetahui siapa penerima PKH di situs cekbansos.kemensos.go.id. Situs tersebut untuk mengetahui nama-nama terdaftar bansos PKH beserta status kepesertaan.

Cara cek penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id hanya membutuhkan data KTP dan perangkat HP atau  PC yang terhubung internet.

Melalui pencairan nama yang terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat dapat menerima sejumlah informasi mulai dari nama penerima manfaat, jenis bantuan yang didapatkan, nominal bantuan yang diterima, hingga periode penyaluran bantuan.

Baca Juga: Cara Mudah Cek Penerima Bansos PKH 2022 di Situs Resmi Kemensos, Berikut Kriteria Penerima dan Nominal Bantuan

Untuk bulan Juni 2022 ini masuk sedang dalam proses penyaluran PKH tahap 2, yang mana tahap ini telah dilangsungkan sejak April kemarin dan masih berlanjut hingga akhir Juni mendatang.

Adapun bayi dan anak usia dini 0-6 tahun merupakan salah satu golongan penerima PKH dari tujuh golongan yang telah ditetapkan Kementerian Sosial.

Secara rinci, Kemensos mengelompokkan tiga komponen penerima PKH, yaitu komponen kesehatan, kompen pendidikan, dan komponen kesejahteraan sosial.

Dari masing-masing komponen tersebut mendapat hak-hak yang setara seperti:

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Daftar Online BLT Balita 0-6 Tahun dan Bansos Anak Sekolah SD SMP SMA, PKH Cair Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x