BLT Anak Sekolah SD, SMP, SMA Tahap 2 Juni 2022, Dana Bantuan Rp 1,1 Juta PKH Cair Asal Nama Masuk di Link Ini

- 4 Juni 2022, 18:42 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH yang kini memasuki tahap 2 akan kembali disalurkan Kemensos pada Mei 2022 ini. Ada BLT Anak Sekolah untuk siswa SD Rp900.000.
Ilustrasi - Bansos PKH yang kini memasuki tahap 2 akan kembali disalurkan Kemensos pada Mei 2022 ini. Ada BLT Anak Sekolah untuk siswa SD Rp900.000. /Portal Jogja/Siti Baruni.

BERITA DIY - Ada bantun langsung tunai (BLT) untuk anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA dari program PKH, bulan Juni 2022 cair. Total bantuan BLT anak sekolah Juni 2022 hingga Rp 1,1 juta, asal nama masuk dalam link Cek Bansos.

BLT anak sekolah ini termasuk bagian dari program bansos PKH Kementerian Sosial. Target penerima BLT anak sekolah ini tentunya siswa pelajar dari jenjang SD, SMP, dan SMA.

Tahun 2022 anggaran PKH disasarkan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat, sehingga bila ada siswa yang masuk dalam KK keluarga penerima manfaat PKH bisa mencairkan BLT anak sekolah ini.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online Pakai HP di Aplikasi Kemensos, Uang Bantuan Tahap 2 Cair Juni 2022

Adapun penyaluran BLT anak sekolah kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang menjadi penerima bantuan mengikuti jadwal cair bansos PKH.

Perlu diketahui, jadwal penyaluran bansos PKH dilakukan melalui empat tahap dalam setahun. Bulan Juni ini bagian tahap penyaluran 2.

Dimana tahap 2 sendiri sedianya telah dimulai sejak bulan April, Mei dan berlanjut pada Juni ini. Setelah nanti habis Juni, penerima manfaat PKH masih dapat lagi dana PKH bulan Juli penyaluran tahap 3.

Baca Juga: Cara Jadi Peserta Penerima Uang PKH Rp 3 Juta via Online di Aplikasi Cek Bansos Kemensos Lengkap Syarat Daftar

Nominal bantuan yang cair bulan Juni 2022 kepada penerima BLT anak sekolah totalnya capai Rp 1,1 juta.

Jumlah tersebut didapat apabila dalam satu KK PKH memiliki anggota yang terdiri atas satu siswa SD, satu siswa SMP, dan satu siswa SMA.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah