Jangan Kaget Masuk Daftar Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2022 Usai Input NIK Kesini, Tak Dapat PKH WA Ini

- 3 Juni 2022, 16:09 WIB
Cara cek daftar nama penerima BLT anak sekolah 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan DTKS, PKH kapan cair dan cara daftar bansos.
Cara cek daftar nama penerima BLT anak sekolah 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan DTKS, PKH kapan cair dan cara daftar bansos. /UNSPLASH/@mufidpwt/ UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari cara cek daftar nama penerima BLT anak sekolah 2022 di cekbansos.kemensos.go.id dan DTKS, PKH kapan cair dan cara daftar bansos.

Ketahui jangan kaget masuk daftar nama penerima BLT anak sekolah 2022 usai input nik KTP ke link Kemensos berikut, tak dapat PKH bisa WA ke nomor ini.

Adapun BLT Anak Sekolah pada tahun 2022 ini cair melalui 4 tahap, atau 3 bulan sekali. Penerimanya ialah siswa SD, SMP dan SMA yang terdaftar oleh Kemensos.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Juni 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Yang perlu diketahui, BLT anak sekolah untuk siswa SD hingga SMA merupakan bagian dari PKH, atau bansos program keluarga harapan yang dijalankan oleh Kemensos.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bansos PKH dari Kemensos, keluarga siswa SD hingga SMA bisa mengakses link cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH Juni Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu Juni 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x