Link Daftar Bantuan UMKM Rp3 Jutaan Tanpa Syarat NIB-SKU Bukan di eform.bri.co.id BPUM 2022, Cuma Pakai KTP KK

- 2 Juni 2022, 09:11 WIB
ILUSTRASI - UMKM bisa daftar bantuan lain bukan BPUM 2022 tanpa syarat NIB-SKU.
ILUSTRASI - UMKM bisa daftar bantuan lain bukan BPUM 2022 tanpa syarat NIB-SKU. /Dok. BRI

BERITA DIY - Berikut link daftar bantuan UMKM Rp3 jutaan tanpa syarat NIB SKU yang bukan di eform.bri.co.id BPUM 2022. Pelaku usaha hanya siapkan KTP dan KK.

Kabar baik bagi UMKM untuk daftar bantuan tanpa syarat NIB dan SKU yang tak dimiliki oleh semua pelaku usaha. Adapun bansos ini bukanlah dari BPUM 2022.

BPUM 2022 memang dipastikan cair tahun ini, namun Pemerintah belum mengumumkan kembali BLT untuk golongan UMKM tersebut.

Baca Juga: Jangan Kaget UMKM Dapat SMS Ini untuk Terima Uang Rp600 Ribu 4 Bulan Bukan dari BPUM 2022 dan Bank BRI

Sebagai informasi, BPUM 2022 atau juga disebut BLT UMKM cair Rp600 ribu kepada kuota lebih dari 12 juta pelaku usaha yang memenuhi syarat.

Besaran bantuan tahun ini berbeda dengan BPUM tahun lalu yang mencapai Rp1,2 juta. Terlebih syarat penerima adalah UMKM yang harus memiliki NIB dan SKU sebagai bukti dokumen kepemilikan usaha yang sah.

Para UMKM bisa cek status penerima di link eforn.bri.co.id untuk mengetahui apakah namanya lolos bansos BPUM atau tidak.

Baca Juga: Info BPUM Juni 2022: Ciri 12,8 Juta UMKM Terima BLT Rp 600 Ribu

Bagi UMKM yang belum pernah dapat BPUM atau yang tak memiliki SKU dan NIB, bisa memulai daftar bantuan lain dengan total Rp3 jutaan.

Program Pemerintah yang dimaksud ini adalah Kartu Prakerja yang kini gelombang 31 masih dibuka. Jadi inilah kesempatan emas bagi UMKM untuk ikut seleksi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah