Kapan Jadwal BPUM Cair Untuk Pelaku Usaha Tahun 2022? Ada 2 Cara Ketahui Dapat BLT UMKM di Link Ini

- 30 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BPUM di link BRI dan BNI beserta penjelasan kapan cair.
Ilustrasi - Cara cek penerima BPUM di link BRI dan BNI beserta penjelasan kapan cair. /Dok. BRI

BERITA DIY - Penjelasan kapan jadwal BPUM cair kembali untuk pelaku usaha beserta dengan cara untuk cek penerima dalam BLT UMKM melalui 2 link.

Sejumlah pelaku usaha banyak yag menanyakan mengenai kapan jadwal penyaluran atau cair untuk program BPUM atau BLT UMKM yang diketahui akan kembali bergulir tahun 2022.

Seperti yang diketahui bahwa BPUM atau BLT UMKM ini memang kembali digulirkan oleh pemerintah pada tahun 2022 setelah juga dilaksanakan pada tahun 2021 dan 2020 yang lalu.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Banpres eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, Ini Link Daftar BLT UMKM Agar Dapat BPUM 2022

Untuk penyaluran tahun 2022 ini sendiri, rencananya BPUM atau BLT UMKM akan berhak untuk didapatkan oleh target pelaku usaha yang mencapai jumlah 12,8 juta orang.

Sehingga pada BPUM yang bergulir pada tahun 2022 tersebut nantinya pelaku usaha yang telah masuk sebagai penerima akan berhak untuk mendapatkan Rp 600 ribu seperti yang telah ditetapkan.

Namun sebelum nantinya dapat melakukan ambil dana bantuan BLT UMKM pada jadwal yang telah ditetapkan maka dapat terlebih dahulu mengetahui cara melihat nama penerima.

Baca Juga: UMKM Berciri 10 Golongan Ini Terima Uang Rp2 Jutaan Tanpa Jadi Penerima BPUM 2022 dan Tidak Ada Syarat NIB-SKU

Untuk mengatahui nama penerima yang ditetapkan untuk mendapatkan dana BPUM atau BLT UMKM tahun 2022 ini sendiri seperti yang diketahui dapat dilakukan dengan melalui link yang diberikan oleh BRI dan BNI.

1. BRI:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x