BLT Rp2,4 Juta Cair Khusus Karyawan Berciri Ini, Tanpa Cek di BSU BPJS Ketenagakerjaan, Cukup Siapkan 3 Syarat

- 23 Mei 2022, 20:48 WIB
Ilustrasi - BLT Rp2,4 juta cair khusus untuk karyawan yang punya ciri-ciri ini, tanpa cek di BSU BPJS Ketenagakerjaan atau sms Kemnaker.
Ilustrasi - BLT Rp2,4 juta cair khusus untuk karyawan yang punya ciri-ciri ini, tanpa cek di BSU BPJS Ketenagakerjaan atau sms Kemnaker. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Info penting! BLT Rp2,4 juta cair khusus untuk karyawan yang punya ciri-ciri ini, tanpa cek di BSU data BPJS Ketenagakerjaan atau sms Kemnaker.

BSU Subsidi Upah memang bakal cair ke 8,8 juta karyawan seluruh Indonesia. Syaratnya, karyawan mesti terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Maka itu, BLT dari BSU untuk karyawan baru akan cair jika karyawan cek di link BPJS Ketenagakerjaan status kepesertaannya.

Baca Juga: Input NIK ke Link Daftar BPUM Online Mei 2022, BLT UMKM Bisa Cair di Daerah Ini Meski Tak Terdaftar Eform BRI

Hal itu terjadi lantaran Kemnaker menggunakan daftar nama peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk penyaluran BSU 2022 ini.

Namun, ada BLT sebesar Rp2,4 juta yang bisa cair untuk karyawan dengan ciri-ciri khusus meski tidak terdaftar di link BSU data BPJS Ketenagakerjaan.

BLT tersebut datang dari program Kartu Prakerja yang baru saja membuka seleksi Gelombang 30.

Baca Juga: Maaf, 7 Tanda Karyawan Ini Gagal Dapat BSU 2022, Kapan BLT Subsidi Upah Cair? Nama Penerima Ada di 2 Link

BLT dari Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta bisa cair untuk para karyawan meskipun tidak terdaftar di BSU data BPJS Ketenagakerjaan dengan hanya siapkan 3 syarat.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x