Tanda BSU Mei 2022 Tersebar: Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek BLT Subsidi Upah via SMS BPJS Ketenagakerjaan

- 22 Mei 2022, 17:09 WIB
Cara daftar BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT Gaji dan BSU 2022 kapan cair.
Cara daftar BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT Gaji dan BSU 2022 kapan cair. /Dok Ega

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari cara daftar BSU di link BPJS Ketenagakerjaan, login kemnaker.go.id untuk cek penerima BLT dan BSU 2022 kapan cair.

Ketahui tanda BSU di Mei 2022 tersebar, Kemnaker buka suara. Simak cara cek status penerima bantuan subsidi upah lewat SMS BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti diketahui pada BSU tahun 2021, terdapat 2 link cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

TERBARU HARI INI: BSU Upah Kapan Cair di Mei 2022? Kemnaker Buka Suara, Ini Cara Cek Subsidi Gaji Lewat WA BPJS Ketenagakerjaan

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Jika nama masuk dalam daftar penerima bantuan subsidi upah di 2021, pekerja bakal dapat BSU Rp 1 juta. Sedang di 2020, nominal BLT Subsidi Gaji capai Rp 2,4 juta.

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang memenuhi kriteria untuk dapat BSU.

TERBARU HARI INI: Tak Perlu Cek BSU Upah di BPJS Ketenagakerjaan Mei 2022, Pekerja yang Terima 3 Tanda Ini Pasti Dapat BLT Gaji

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x