Maaf, 7 Tanda Karyawan Ini Gagal Dapat BSU 2022, Kapan BLT Subsidi Upah Cair? Nama Penerima Ada di 2 Link

- 23 Mei 2022, 17:04 WIB
Kemnaker tidak akan memberikan BSU 2022 kepada tujuh golongan karyawan yang tak memenuhi syarat.
Kemnaker tidak akan memberikan BSU 2022 kepada tujuh golongan karyawan yang tak memenuhi syarat. /instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak tujuh tanda karyawan yang gagal dapat BSU 2022 beserta kapan BLT Subsidi Upah cair kepada pekerja. Klik dua link yang akan disebutkan di sini untuk cek nama penerima bantuan.

BSU 2022 gagal diberikan kepada tujuh tanda karyawan yang akan disebutkan di sini. Selain itu, pekerja pun mempertanyakan jadwal kapan BLT Subsidi Upah tahun ini cair.

Kendati demikian tak semua karyawan akan mendapat bantuan BSU 2022 karena kuota yang terbatas hanya 8,8 juta penerima. Para pekerja sebelumnya bisa mengetahui melalui dua link resmi apakah namanya lolos sebagai penerima bantuan BLT Subsidi Upah atau tidak.

Baca Juga: Jangan Sedih Tak Dapat Tanda Cair BSU Subsidi Upah di BPJS Ketenagakerjaan, Lakukan Ini Agar Dapat BLT 2022

Sebelumnya, Kementarian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan BSU tahun lalu dengan besaran Rp1 juta per penerima kepada karyawan yang terdampak pandemi.

Mekanisme pencairan BSU 2022 dilaksanakan melalui transfer langsung ke rekening karyawan yang memiliki akun rekening Bank Himbara. 

Meskipun begitu, selama pekerja memenuhi syarat BSU, karyawan tetap bisa menerima bantuan Rp1 juta walaupun hanya memiliki akun rekening bank swasta, sebab Kemnaker membukakan rekening kolektif.

Baca Juga: Syarat Ini Jadi Tanda Penerima BSU BLT Subsidi Gaji 2022, Cek Nama Bukan di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Tahun ini Kemnaker merencanakan BSU 2022 cair kepada karyawan yang telah memenuhi syarat, namun tujuh tanda pekerja ini sudah pasti gagal dapat bansos Rp1 juta tersebut, yaitu:

1. Warga Negara Asing (WNA)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x