7 Golongan PKH Tahap 2 yang Cair Mei 2022, Cek via Link Ini untuk Dapat BLT Rp 750 Ribu

- 10 Mei 2022, 14:24 WIB
Ilustrasi dana 7 penerima bansos PKH tahap 2 yang cair Mei 2022, disertai cara cek penerima PKH melalui link kemensos dapatkan hingga Rp 750 ribu.
Ilustrasi dana 7 penerima bansos PKH tahap 2 yang cair Mei 2022, disertai cara cek penerima PKH melalui link kemensos dapatkan hingga Rp 750 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak 7 penerima bansos PKH tahap 2 yang cair Mei 2022, simak cara melakukan cek penerima bansos PKH melalui link kemensos di bawah ini untuk dapatkan bantuan hingga Rp 750 ribu.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa bansos PKH bukanlah program yang baru dibuat oleh Pemerintah Indonesia, melainkan program yang sudah ada sejak 2007 dan dilanjutkan penyalurannya untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Program Keluarga Harapan adalah program bantuan dari pemerintah demi membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, penyaluran bansos tersebut hanya diberikan kepada keluarga yang terdaftar sebagai KPM.

Baca Juga: 2 Link Daftar PKH Tahap 2 Bulan Mei dan Cara Daftar Langsung Cuma Bawa 2 Dokumen: 1 KK Dapat Rp10.8 Juta

Untuk menghindari penerima yang tidak berhak untuk menerima bansos, pemerintah memberikan status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya kepada keluarga yang telah di data kondisi ekonominya.

Pendataan keluarga yang dilakukan bertujuan agar bansos PKH bisa disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan, sehingga bisa memperbaiki kondisi ekonomi KPM penerima bansos.

Selain itu dana yang disalurkan bansos PKH kepada penerimanya dibagi menjadi 7 kategori, di mana dalam 1 keluarga hanya 4 anggota saja yang boleh menerimanya.

Baca Juga: Selamat 7 Golongan Ini Terima Bansos PKH hingga Rp 750 Ribu Mei 2022, Daftarnya di Link Berikut

Simak 7 golongan penerima bansos PKH serta besar bantuan yang diterima, simak berikut ini:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x