Cara Cek Penerima PKH Tahap 2 di Aplikasi dan Link Kemensos, Dapatkan Bansos PKH Mei 2022 hingga Rp 750 Ribu

- 9 Mei 2022, 12:30 WIB
Penjelasan cara cek penerima bansos PKH melalui aplikasi dan situs Kemensos RI, Dapatkan PKH tahap 2 yang cair Mei 2022 hingga Rp 750 ribu.
Penjelasan cara cek penerima bansos PKH melalui aplikasi dan situs Kemensos RI, Dapatkan PKH tahap 2 yang cair Mei 2022 hingga Rp 750 ribu. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Berikutnya cara untuk mengecek nama penerima bansos PKH dari pemerintah melalui aplikasi dan situs resmi dari Kemensos RI, simak selengkapnya di sini untuk dapatkan PKH tahap 2 hingga Rp 750 ribu yang cair Mei 2022.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan adalah salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang tidak mampu di Indonesia, saat ini pemerintah melanjutkan penyaluran bansos tersebut yang sudah ada sejak tahun 2007.

Untuk menghindari penerima yang tidak sesuai sasaran atau tidak berhak untuk menerima bansos, pemerintah memberikan status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada keluarga yang tidak mampu dan berhak untuk mendapatkan bansos dari pemerintah.

Baca Juga: Dibuka Hari Ini! Login Link atau Bawa 2 Dokumen untuk Dapat PKH, BPNT, KJP Plus: 7 Golongan yang Pasti Gagal

Pendataan keluarga  yang dilakukan pemerintah bertujuan agar bansos PKH bisa disalurkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dan memperbaiki kondisi ekonominya.

Perlu diketahui bahwa dana yang disalurkan bansos PKH kepada penerimanya dibagi menjadi 7 kategori, di mana dalam 1 keluarga hanya 4 anggota saja yang boleh menerimanya.

Untuk lebih jelasnya berikut 7 kategori penerima bansos PKH 2022, simak berikut ini:

1. Kategori Ibu Hamil/Nifas - Rp 3.000.000,- (Rp 750 ribu per tahap)

2. Kategori Anak Usia Dini (0 s.d. 6 tahun) - Rp 3.000.000,- (Rp 750 ribu per tahap)

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x