Login Link Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, Cek Daftar Penerima PKH Tahap 2 Pakai KTP dan Kode Ini

- 9 Mei 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi -  login link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, cek daftar penerima PKH tahap 2 cuma pakai KTP dan kode ini.
Ilustrasi - login link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, cek daftar penerima PKH tahap 2 cuma pakai KTP dan kode ini. /ANTARA/M. In'amul Muttaqin

BERITA DIY - Login link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, cek daftar penerima PKH tahap 2 cukup pakai KTP dan kode ini.

PKH atau Program Keluarga Harapan disalurkan empat tahap setiap tahun, dimana pencairan dilakukan selama tiga bulan untuk satu tahap.

Jadwal pencairan PKH dimulai pada tahap 1 di bulan Januari-Maret. Kemudian dilanjutkan tahap 2 bulan April-Juni. Lalu tahap 3 bulan Juli-September dan tahap 4 Oktober-Desember.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran DTKS Warga DKI Jakarta Online dan Offline, Tahap 2 Daftar PKH, BPNT, KLJ, KJP Plus

Dana bantuan PKH dapat dicairkan melalui bank Himbara meliputi BRI, BNI, Mandiri, dan BTN oleh penerima yang terdaftar.

Untuk mengecek daftar penerima PKH, cukup login di link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id lewat HP dan memasukkan data KTP serta kode khusus.

Data KTP yang diperlukan untuk cek daftar penerima PKH di cekbansos.kemensos.go.id adalah data alamat serta nama lengkap.

Baca Juga: Nama Tak Ada di Link Bansos Kemensos Bisa Dapat Rp3 Juta Asal Penuhi Syarat Ini, PKH Tahap 2 Cair Mei 2022

Adapun kode yang digunakan untuk cek daftar penerima PKH adalah kode verifikasi atau kode captcha yang tersedia di form online cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x