Cara Cek dan Jadwal Cair Bansos PKH Tahap 2 Rp 750 Ribu ke 7 Kategori Penerima Ini

- 8 Mei 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Penjelasan 7 kategori yang mendapatkan bansos PKH tahap 2, simak cara cek dan jadwal penyaluran bansos untuk mendapatkan hingga Rp 750 Ribu.
Ilustrasi - Penjelasan 7 kategori yang mendapatkan bansos PKH tahap 2, simak cara cek dan jadwal penyaluran bansos untuk mendapatkan hingga Rp 750 Ribu. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai 7 kategori yang akan mendapatkan bansos PKH dari pemerintah yang saat ini memasuki tahap 2, simak cara cek dan jadwal penyaluran bansos tersebut untuk mendapatkan hingga Rp 750 ribu.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program bantuan dari pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan pokoknya, penyaluran bansos tersebut hanya bagi keluarga yang terdaftar sebagai KPM.

KPM atau Keluarga Penerima Manfaat adalah status yang diberikan pemerintah kepada keluarga tertentu sebagai kelompok penerima bansos, sehingga bansos dari pemerintah tidak akan salah sasaran ketika disalurkan ke penerimanya yang berhak.

Baca Juga: Bantuan PKH Tahap 2 Cair Bulan Mei: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Penerima Bansos 2022

Perlu diketahui bahwa bansos PKH bukanlah program yang baru dibuat oleh Pemerintah Indonesia, melainkan program yang sudah ada sejak 2007 dan dilanjutkan penyalurannya untuk mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Bansos PKH 2022 dibagi menjadi 4 tahap penyaluran, di mana rincian jadwal pencairan bisa disimak berikut ini:

Tahap 1: Januari-Maret

Tahap 2: April-Juni

Tahap 3: Juli-September

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x