Cara Mencairkan Bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng di Kantor Pos dengan 2 Syarat ini Langsung Dapat Rp900 Ribu

- 29 April 2022, 15:25 WIB
ilustrasi - Cara mencairkan bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng di kantor Pos dengan 2 syarat ini akan langsung mendapatkan bantuan uang tunai Rp900 ribu.
ilustrasi - Cara mencairkan bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng di kantor Pos dengan 2 syarat ini akan langsung mendapatkan bantuan uang tunai Rp900 ribu. /PEXELS/Ahsanjaya

BERITA DIY – Berikut cara mencairkan dana bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng di kantor Pos dengan 2 syarat ini langsung dapat Rp900 ribu.

Tidak usah khawatir, pemerintah akan menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng secara bersama-sama, sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp900 ribu pada bulan April 2022.

Hal ini sesuai dengan arahan dari pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang menyebutkan bantuan BPNT dan BLT Minyak Goreng disalurkan pada bulan April 2022.

Baca Juga: Apakah Dana BPNT Masih Cair pada Akhir April 2022? Ini Cara Daftar Masuk DTKS Penerima di Aplikasi Cek Bansos

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ungkap Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dikutip BERITA DIY dari Antara pada 17 April 2022.

Dengan kata lain, bhawa BPNT dan BLT Minyak Goreng akan disalurkan dalam waktu yang bersamaan, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, terlebih minyak goreng yang memiliki harga cukup tinggi.

Muhadjir Effendy terhadap kebijakan tersebut bertujuan untuk melancarkan distribusi bansos menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Tidak hanya itu, kebijakan tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwasannya BPNT dan bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dirapel sekaligus tiga bulan.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar BPNT & BLT Minyak Goreng Rp900 Ribu Cair di April 2022, Ini Jadwal Bansos Kapan Cair

Perlu diketahui bahwa bantuan BPNT senilai Rp200 ribu perbulan atau Rp600 ribu untuk tiga bulan. Sedangkan BLT Minyak Goreng masyarakat akan menerima sebesar RP300 ribu untuk tiga bulan atau Rp 100 ribu perbulan. Sehingga, total yang diterima masyarakat sebesar Rp900 ribu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x