Apakah Dana BPNT Masih Cair pada Akhir April 2022? Ini Cara Daftar Masuk DTKS Penerima di Aplikasi Cek Bansos

- 29 April 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Langkah cara daftar DTKS masuk penerima BPNT dan keterangan jadwal penyaluran bantuan.
Ilustrasi - Langkah cara daftar DTKS masuk penerima BPNT dan keterangan jadwal penyaluran bantuan. /Pexels/Ahsanjaya.

BERITA DIY - Penjelasan apakah dana BPNT masih cair pada akhir April 2022 lengkap dengan cara untuk daftar agar masuk jadi penerima di DTKS melalui aplikasi Cek Bansos.

Proses penyaluran dana bantuan BPNT seperti yang diketahui pada tahap 2 ini dilakukan penggabungan dari yang sebelumnya dijadwalkan akan dilakukan pada April, Mei, dan Juni.

Perapelan atau penggabungan penyaluran dana bantuan BPNT untuk tahap 2 tersebut dilakukan pada bulan April, sehingga penerima berhak mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: KTP Berciri 6 Ini Bisa Ambil Bantuan BPNT Ekstra BLT Minyak Goreng di Kantor Pos Seniali Rp 900 Ribu

Sedangkan jadwal cair atau penyaluran yang diberlakukan terkait dengan BPNT pada tahap 2 ini sendiri seperti yang diberlakukan di berbagai bansos lainnya yaitu pada 4 hingga 21 April 2022.

Melalui Instagram dari Kemensos dapat diketahui bahwa tahapan penyaluran dana bantuan BPNT dan berbagai bansos secara nasional telah tersalurkan dalam presentase 98 persen.

"Alhamdulillah, salur bansos sudah mencapai 98 persen secara nasional. Saya berharap bansos bisa membantu masyarakat memenuhi sebagian kebutuhan pokok di tengah lonjakan harga," ujar Mensos Tri Rismaharini seperti yang dikutip dari Instagram @kemensos pada Jumat 29 April 2022.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp600 Ribu Cair April 2022 Jelang Lebaran untuk 5 Kebutuhan Ini, Cek di Link Berikut

Lebih lanjut mengenai kelanjutan penyaluran dana bantuan BPNT sendiri ditargetkan bahwa bantuan tersebut akan terealisasikan secara menyeluruh pada bulan April 2022.

Sehingga dimungkinkan bahwa penyaluran dana bantuan BPNT akan dilakukan secara keseluruhan kepada seluruh masyarakat yang telah masuk DTKS sesuai dengan yang tertera dalam jadwal di surat undangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x