Daftar Penerima PKH Terbaru Ada Disini, Ambil Dana Bantuan di Rekening Bank Sebelum Tanggal Ini

- 23 April 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal penyaluran, cara cek, dan cara ambil PKH pada April 2022.
Ilustrasi - Jadwal penyaluran, cara cek, dan cara ambil PKH pada April 2022. /Pixabay.

BERITA DIY - Berikut merupakan daftar penerima terbaru dalam program PKH beserta penjelasan cara ambil dana bantuan sebelum tanggal yang ditetapkan.

Seperti yang diketahui bahwa proses penyaluran dana bantuan dalam program PKH telah dimulai untuk disalurkan kepada sejumlah masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima.

Proses penyaluran dana PKH khususnya pada April 2022 ini sendiri dilakukan bersamaan dengan dicairkannya dana bantuan lain yaitu seperti dana BPNT dan juga BLT Minyak Goreng.

Baca Juga: Pemilik KTP Berciri 3 Ini Dapat Bansos PKH Rp 3 Juta, Cair April 2022 Tahap 2 Lewat 4 Rekening Bank Terpilih

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos Rp750 Ribu Cair April 2022 Usai Input NIK Online Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat PKH

Di berbagai daerah di Indonesia, dana PKH seperti yang telah ditetapkan mulai melakukan tahapan penyaluran yaitu mulai pada 4 April 2022 yang lalu dan dapat dilakukan pengambilan.

Bagi masyarakat yang akan melakukan ambil dana bantuan dalam program PKH ini, langkah awal yang harus dipastikan adalah bahwa nama dirinya telah masuk ke dalam daftar penerima bantuan.

Pasalnya dana dalam program bantuan PKH pada April 2022 ini sendiri hanya akan diberikan atau cair kepada masyarakat yang sebelumnya telah masuk ke dalam DTKS yang ditetapkan.

Baca Juga: Bansos PKH April 2022 Mulai Cair? Cek Segera Daftar Nama Penerima Pasti Lolos BLT hingga Rp 3 Juta di Link Ini

Untuk masyarakat yang ingin mengetahui apakah nama dirinya masuk ke dalam penerima PKH atau tidak, maka langkah atau cara yang dapat dilakukan adalah mengunjungi laman resmi Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x