Isi Form Online Berikut untuk Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 RIbu yang Cair April, Cuma Input Alamat dan Nama

- 7 April 2022, 09:53 WIB
Ilustrasi penerima BLT minyak goreng yang cair bulan April 2022 bisa cek dan isi di form online milik Kemensos.
Ilustrasi penerima BLT minyak goreng yang cair bulan April 2022 bisa cek dan isi di form online milik Kemensos. /instagram.com/@kemendag

BERITA DIY - Berikut link form online untuk cek penerima BLT minyak goreng senilai Rp300 ribu yang cair bulan April. Masyarakat nantinya hanya perlu input dan nama sesuai KTP.

BLT minyak goreng Rp300 ribu menjadi salah satu bantuan yang diberikan per bulan April 2022 menyusul pengumuman dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Masyarakat yang memenuhi syarat BLT minyak goreng bisa mengisi form online untuk mengetahui apakah dirinya terdaftar sebagai penerima bantuan yang akan cair bulan April 2022 tersebut.

Baca Juga: April 2022 Penerima PKH Dapat Cairkan Rp 750 Ribu Ditambah BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Cek Jadwal Cair

Pemerintah melalui Presiden Jokowi memutuskan memberikan bantuan uang sneilai Rp300 ribu yang disebut dengan BLT minyak goreng kepada masyarakat.

Keputusan penyaluran BLT minyak goreng yang cair April 2022 disampaikan oleh orang nomor 1 RI tersebut di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 1 April 2022 lalu.

"Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden, dilansir dari setkab.go.id.

Baca Juga: April 2022 Penerima PKH Dapat Cairkan Rp 750 Ribu Ditambah BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Cek Jadwal Cair

Lebih lanjut, Presiden mengumumkan ada tiga golongan orang yang memenuhi syarat penerima BLT minyak goreng, di antaranya:

1. Penerima bantuan PKH Kemensos

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x