Bantuan PKH dan Bansos Sembako BPNT Cair April 2022, Cek Penerima Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 April 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - bantuan PKH dan bansos sembako BPNT cair April 2022, cek daftar nama penerima lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - bantuan PKH dan bansos sembako BPNT cair April 2022, cek daftar nama penerima lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi bantuan PKH dan bansos sembako BPNT cair April 2022, cek daftar nama penerima lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id.

Kementrian Sosial (Kemensos) menjadwalkan bantuan PKH dan bansos sembako BPNT cair lagi di bulan April 2022.

"Bansos sembako (BPNT) pertama di awal April akan segera disalurkan. Yang bulan April dan Mei ditarik ke 21 April. Nanti disatukan dengan BLT minyak goreng dan PKH juga," kata Sekjen Kemensos Harry Hikmat dikutip dari ANTARANEWS, Selasa, 5 April 2022.

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 2 Dimulai Kapan? Cek Daftar Nama Penerima Bantuan Online Login cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Login Link Kemensos untuk Cek Daftar Nama Penerima PKH Terbaru April 2022, Ibu Hamil dan Balita Dapat Rp3 Juta

Baca Juga: Alhamdulillah, Pemerintah Berikan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu untuk Penerima PKH dan BPNT, Cek di Sini!

Adapun penyaluran bantuan PKH dan bansos sembako BPNT akan dilakukan bersamaan dengan pencairan BLT minyak goreng yakni pada tanggal 4-21 April 2022.

Sebagai informasi, bantuan PKH adalah program bansos reguler dari Kemensos yang diberikan kepada warga miskin meliputi tujuh kriteria.

Warga miskin yang berhak menerima bantuan PKH diantaranya adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD-SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x