Daftar Pelatihan yang Dapat Dibeli dengan Kartu Prakerja, Ini Batas Akhir Beli Pelatihan Gelombang 24

- 28 Maret 2022, 20:15 WIB
ILUSTRASI - Daftar pelatihan yang dapat dibeli dengan Kartu Prakerja gelombang 24.
ILUSTRASI - Daftar pelatihan yang dapat dibeli dengan Kartu Prakerja gelombang 24. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi daftar pelatihan yang dapat dibeli menggunakan saldo bantuan pelatihan Kartu Prakerja. Ketahui pula batas akhir beli pelatihan bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 24. 

Penerima program Kartu Prakerja gelombang 24 telah diumumkan pada hari ini Senin, 28 Maret 2022 setelah proses pendataran yang dimulai tanggal 17 Maret 2022 dan ditutup pada 21 Maret 2022. 

Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 24 ini dapat dilihat melalui dashboard akun Kartu Prakerja masing-masing pendaftar. Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga telah mendapatkan email dan sms notifikasi. 

Baca Juga: Link Cek Pengumuman Lolos Kartu Prakerja Gelombang 24: Berikut Cara Beli Pelatihan di prakerja.go.id

Setelah dinyatakan sebagai penerima Kartu Prakerja, hal pertama yang harus dilakukan adalah menonton tiga video tentang Kartu Prakerja agar penerima dapat melihat nomor Kartu Prakerja. 

Tak hanya dapat melihat nomor Kartu Prakerja, penerima juga akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta dan dapat dilihat saldonya pada dashboard akun. 

Saldo bantuan pelatihan ini wajib digunakan untuk membeli pelatihan pertama yang batas akhirnya adalah 30 hari sejak menerima pengumuman yang ada di dashboard. 

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang! Cek Pengumuman Gelombang 24 dan Prakiraan Jadwal Gelombang 25

Jika melewati batas akhir tersebut, penerima Kartu Prakerja tidak dapat membeli pelatihan lagi dan kepesertaan akan dicabut dan tidak bisa mendaftar pada gelombang 24. 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x