Begini Cara Cairkan Bansos PKH Maret 2022 Tahap Pertama Supaya Uang Rp 3 Juta Dikirim ke Rekening 4 Bank Ini

- 27 Maret 2022, 21:15 WIB
Ilustrasi dana bansos PKH cair melalui 4 bank ini melalui Bank Himbara, simak cara pencairan Bansos PKH Maret 2022 tahap 1 total bantuan hingga Rp 3 juta.
Ilustrasi dana bansos PKH cair melalui 4 bank ini melalui Bank Himbara, simak cara pencairan Bansos PKH Maret 2022 tahap 1 total bantuan hingga Rp 3 juta. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak bagaimana cara cairkan bansos PKH Kemensos bulan Maret 2022 pencairan tahap 1 supaya uang Rp 3 juta berhasil masuk ke rekening penerima di bank ini.

Uang PKH disalurkan Kemensos melalui beberapa bank yang ditunjuk sebagai mitra penyalur. Adapun bank yang melayani pencairan uang PKH ialah bank yang terhimpun dalam Himbara.

Bank Himbara sendiri terdiri atas BRI, BNI, BTN, dan Bank Mandiri. Melalui empat bank itulah uang PKH dapat diambil oleh para penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Balita Online di Aplikasi Cek Bansos, Ini Syarat Dapat PKH Rp3 Juta Cair Maret 2022

Baca Juga: Cek Status Bansos PKH Maret 2022 di Link cekbansos.kemensos.go.id Ini 2 Tanda Dapat Bantuan Rp3 Juta Per Tahun

Perlu dipahami, dalam pengambilan uang PKH di Bank Himbara penerima manfaat perlu menyiapkan beberapa berkas sebagai tanda bukti penerima bansos PKH.

Berbagai berkas yang harus disiapkan terlebih dahulu untuk ambil atau cairkan dana bantuan PKH adalah Kartu Tanda Penduduk atau KTP, Kartu Keluarga atau KK, dan juga Surat Undangan yang didapatkan.

Untuk memastikan sebagai penerima manfaat dan kepesertaan dalam PKH, masyarkat dapat lebih dulu melakukan pengecekan secara online di website cekbansos.kemensos.go.id.

Melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa tahu apakah ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH atau bukan.

Baca Juga: Selamat! 10 Juta Pemilik KTP Ini Dapat Bansos PKH April 2022, Cek BLT Rp 3 Juta Cuma Masukkan Nama Kesini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x