Daftar BLT PKH 2022 Pakai HP Melalui Aplikasi Cek Bansos, Pencairan Tahap 1 Selesai Bulan Maret 2022

- 22 Maret 2022, 11:12 WIB
Ilustrasi - Daftar BLT PKH 2022 pakai hp melalui aplikasi cek bansos, pencairan tahap 1 selesai bulan Maret 2022.
Ilustrasi - Daftar BLT PKH 2022 pakai hp melalui aplikasi cek bansos, pencairan tahap 1 selesai bulan Maret 2022. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak cara daftar BLT PKH 2022 pakai HP melalui aplikasi cek bansos. Pencairan tahap 1 selesai bulan Maret 2022 dan akan dilakukan dalam 4 tahap selama satu tahun.

BLT PKH 2022 adalah program Kemensos yang bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan. Selain itu, program ini ditujukan untuk mengatasi kesenjangan sosial di Indonesia.

BLT PKH terus mengalami peningkatan secara angka setiap tahunnya baik keluarga penerima manfaat ataupun anggaran yang di alokasikan. Dilansir dari pkh.kemensos.go.id menyatakan bahwa pada tahun 2020 sudah ada 10 juta penerima dengan alokasi anggaran sebesar Rp 36,9 triliun.

Baca Juga: Selamat Pekerja Tak Terdaftar BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan Terima 3 Tanda Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta

Masyarakat yang berhak menerima bantuan BLT PKH 2022 adalah masyarakat miskin. Selain itu, bagi masyarakat yang rentan miskin juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi keluarga penerima manfaat.

Untuk menjadi keluarga penerima manfaat BLT PKH 2022, KPM harus terlebih dahulu terdaftar dalam DTKS. Data tersebut dikelola oleh Kemensos sebagai data penerima BLT yang diprogramkan oleh Kemensos dan lembaga terkait.

Bagi KPM yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat BLT PKH, dapat melakukan cek secara mandiri melalui website resmi https://cekbansos.kemensos.go.id. Berikut langkah untuk melakukan pengecekan BLT PKH 2022 :

Baca Juga: Link Daftar BLT Bagi Pekerja Maret 2022, Rp2,4 Juta Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

1. Masukkan kata kunci  https://cekbansos.kemensos.go.id/  pada mesin pencarian

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x