PKH Tahap 1 Maret Cair Rp2,7 Juta untuk 1 KK Berciri Berikut, Segera Masukkan Nama dan Alamat di Link Ini

- 22 Maret 2022, 10:28 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 1 cair bulan Maret hingga Rp2,7 juta 1 KK.
Ilustrasi - PKH tahap 1 cair bulan Maret hingga Rp2,7 juta 1 KK. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak info mengenai PKH tahap 1 bulan Maret yang bisa cair hingga Rp2,7 juta kepada 1 KK berciri berikut dan link untuk cek penerima dengan memasukkan nama dan alamat sesuai KTP.

Proses PKH tahap 1 cair masih terus dilakukan oleh pemerintah. Rencananya bantuan sosial (bansos) rampung 100 persen kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di akhir bulan Maret 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari percepatan bansos sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo, salah satu bantuan yang dilanjutkan di tahun 2022 ini adalah PKH Kemensos.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos Online di Link Kemensos, Pencairan PKH Tahap 1 Berakhir Maret 2022

Tak hanya pemerintah pusat, diharapkan pemerintah daerah beserta lembaga penyalur membantu proses percepatan pencairan agar sampai kepada masyarakat.

Bupati Kabupaten Madiun, Ahmad Dawami menerangkan siap untuk mendukung kelancaran penyaluran bansos di wilayahnya.

"Bersama lembaga yang dutunjuk, baik Pos Indonesia maupun perbankan, kami siap mendukung kelancaran penyaluran bansos sesuai arahan pemerintah pusat," kata Ahmad Dawami, Jumat, 11 Maret 2022, dikutip dari ANTARA NEWS.

Baca Juga: Bansos 750 Ribu Kapan Cair Lagi? Bantuan Bumil dan Bayi 0-6 Tahun Maret 2022 Ini Jadwal Penyaluran PKH Lengkap

PKH cair empat kali dalam setahun, di mana masing-masing tahap didistribusi setiap tiga bulan. Adapun jadwal PKH tahap 1 cair adalah Januari, Februari, dan Maret.

Tak semua orang bisa menerima PKH karena bansos yang telah ada sejak tahun 2007 ini memang ditujukan kepada keluarga yang berciri kesulitan ekonomi. Dengan kata lain golongan miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah