Syarat Pendaftaran BLT Banpres UMKM 2021, Ini Cara Pelaku Usaha Dapat Rp 1,5 Juta Maret Melalui BLT PKH 2022

- 19 Maret 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi - Syarat pendaftaram BLT Banpres UMKM, ini cara pelaku usaha dapat Rp 1,5 juta bulan Maret melalui BLT PKH 2022
Ilustrasi - Syarat pendaftaram BLT Banpres UMKM, ini cara pelaku usaha dapat Rp 1,5 juta bulan Maret melalui BLT PKH 2022 /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Link pendaftaran BLT Banpres UMKM untuk pengusaha berbasis mikro. Pengusaha UMKM dapat mengajukan bantuan melalui BLT lainnya yakni BLT PKH 2022 bisa dapat Rp 1,5 juta masih cair bulan Maret.

UMKM adalah salah satu sektor ekonomi yang mengalami keterpurukan setelah dilanda pandemi. BLT Banpres UMKM adalah program pemerintah untuk meningkatkan geliat ekonomi mikro.

Pemerintah melalui Kemenkop dan UKM membuat program strategis untuk pengendalian ekonomi pelaku usaha. BLT Banpres UMKM adalah salah satu cara agar pengusaha UMKM mendapatkan modal untuk menopang usaha.

Baca Juga: Mau Tutup! Klik Link Ini Dapatkan BLT Rp3 Juta di Maret Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan

BLT Banpres UMKM juga menjadi salah satu program andalan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut dilakukan mengingat sektor UMKM merupakan salah satu penopang ekonomi di Indonesia.

Bantuan diberikan kepada pengusaha berbentuk dana hibah. BLT Banpres UMKM cair sebesar Rp 2,4 juta pada 2020, dan cair sebesar Rp 1,2 juta pada 2021.

Berikut merupakan syarat untuk melakukan pendaftaran penerima BLT Banpres UMKM :

1. Warga negara Indonesia

2. Tercatat dalam data kependudukan dibuktikan dengan nomor induk kependudukan (NIK)

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x