Bisa Pakai HP! Cara Daftar PKH Secara Online di Aplikasi Cekbansos untuk Dapat Uang Hingga Rp3 Juta

- 15 Maret 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi: Terdaftar DTKS, masyarakat berkesempatan dapat bansos PKH Kemensos hingga Rp3 juta per orang per tahun yang langsung cair ke rekening.
Ilustrasi: Terdaftar DTKS, masyarakat berkesempatan dapat bansos PKH Kemensos hingga Rp3 juta per orang per tahun yang langsung cair ke rekening. /Aryokta Ismawan/Dok kemensos.go.id

BERITA DIY – Daftar PKH sekarang bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Cekbansos. Cukup siapkan syarat-syarat berikut ini.

Kementrian Sosial (Kemensos) RI masih memberikan kesempatan bagi masyarakat kurang mampu yang namanya belum terdaftar sebagai penerima bantuan. 

Sebagaimana diketahui, Kemensos mengeluarkan sejumlah program bansos di antaranya Bansos Sembako/BPNT, dan PKH yang dilanjutkan di 2022.

Baca Juga: Dapat Modal Usaha dari Bansos PKH Kemensos hingga Rp 10,8 Juta per KK, Begini Syarat Daftar dan Cara Cairkan

Masyarakat bisa terlebih dulu melakukan cek untuk mengetahui apakah terdaftar DTKS atau tidak bisa diakses pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH dari Kementerian Sosial (Kemensos) hingga Rp3 juta per orang tersebut bisa langsung cair ke rekening penerima manfaat.

Kemensos membagi nominal bantuan yang diterima berdasarkan golongan penerima. Sehingga jumlah yang diterima setiap golongan tidaklah sama.

Kemensos menginformasikan bahwa masyarakat bisa daftar mandiri agar terdaftar DTKS.

Cara online bisa diakses melalui Aplikasi Cek Bansos dan cara offline dapat datangi Kantor Kelurahan sesuai domisili masing-masing.

Baca Juga: Cara Cek Status Salur Bansos PKH 2022 Tahap 1: Tanda Lolos Penerima Lansia hingga BLT Balita Dapat Rp 3 Juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x