Tanpa Terdaftar BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022, Pekerja Bisa Dapat Rp 6 Juta Melalui BLT Bansos PKH 2022

- 15 Maret 2022, 15:25 WIB
Tanpa terdaftar BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa dapat Rp 6 juta melalui BLT bansos PKH 2022
Tanpa terdaftar BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan, pekerja bisa dapat Rp 6 juta melalui BLT bansos PKH 2022 /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY- Tanpa terdaftar BLT bantuan subsidi upah BSU BPJS Ketenagakerjaan. Pekerja bisa dapatkan Rp 6 juta setiap tahunnya melalui BLT bansos PKH tahun 2022.

BLT BSU adalah program pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2021. Program BSU dijalankan dengan menggandeng BPJS ketenagakerjaan.

Pekerja yang ingin mendaftarkan diri sebagai penerima BLT BSU harus memiliki BPJS ketenagakerjaan terlebih dahulu. Data penerima BLT BSU diperoleh melalui integrasi data bersama BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Jadwal Bansos Rp600 Ribu Kapan Cair, Lihat di Sini dan Cek Daftar Penerima BNPT di cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran BLT BSU Ketenagakerjaan akan diserahkan kepada pekerja yang terdaftar secara berkala. BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan akan disalurkan sebesar Rp 500 ribu perbulan dan dicairkan dalam jangka waktu dua bulan sekaligus sebesar Rp 1 juta. Bantuan yang diberikan cair sebesar Rp 1 juta melalui bank BRI, Mandiri, BTPN, dan BSI bagi pekerja yang berasal dari Aceh.

BLT BSU adalah salah satu program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional. BLT BSU dimaksudkan untuk mengurangi beban perusahaan dan pekerja yang terdampak pandemi.

Berikut syarat untuk menjadi penerima bansos BLT BSU:

1. Warga negara Indonesia

2. Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x