Cara Cari dan Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 23 dengan Bantuan Rp1 Juta, Klik Link Ini

- 14 Maret 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi - Cara cari dan beli pelatihan Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Cara cari dan beli pelatihan Kartu Prakerja. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Ketahui cara cari dan beli pelatihan Kartu Prakerja gelombang 23 dengan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta cukup dengan klik link www.prakerja.go.id berikut ini.

Bagi para penerima Kartu Prakerja gelombang 23 yang masih bingung akan mengikuti pelatihan apa dan bagaimana cara membeli pelatihan, simak ulasan lengkap pelatihan Kartu Prakerja berikut ini.

Seperti yang diketahui, penerima Kartu Prakerja gelombang 23 mendapatkan saldo bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta yang wajib digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital yang bekerja sama.

Baca Juga: Gelombang 24 Katu Prakerja Segera Dibuka, Berikut 5 Ciri-Ciri Orang yang Bisa Lolos dan Dapat Rp3,55 Juta

Hal ini lantaran bantuan biaya pelatihan Kartu Prakerja tidak diberikan secara tunai melainkan secara nontunai. Bantuan diberikan sekali dengan jumlah saldo sebesar Rp1 juta yang dapat dicek melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Bantuan pelatihan ini juga tidak dapat digunakan oleh orang lain dan sisa saldo yang tersisa tidak dapat diuangkan, sehingga penerima sebaiknya membeli pelatihan sebanyak-banyaknya untuk memaksimalkannya.

Batas waktu untuk membeli pelatihan pertama adalah 30 hari setelah penerima dinyatakan lolos seleksi. Jika tidak digunakan saldo bantuan akan hangus dan dikembalikan ke rekening dana Kartu Prakerja.

Baca Juga: 3 Hari Lagi! Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 24, Simak Syarat Daftar Agar Bisa Lolos Seleksi

Pelatihan dapat dibbeli melalui platform digital yang resmi bekerja sama yaitu Tokopedia, BukaLapak, Pintaria, Karier.mu, Kemnaker dan Pijar Mahir.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x