Dapat Bantuan Rp1 Juta dari Kartu Prakerja, Gunakan untuk Beli Pelatihan di 6 Platform Digital Berikut

- 13 Maret 2022, 17:10 WIB
Dapat bantuan Rp1 juta dari Kartu Prakerja, segera gunakan untuk beli pelatihan di platform digital.
Dapat bantuan Rp1 juta dari Kartu Prakerja, segera gunakan untuk beli pelatihan di platform digital. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Dapat bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta dari Kartu Prakerja karena lolos seleksi gelombang 23, segera gunakan untuk beli pelatihan di enam platform digital berikut ini.

Bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 23 yang telah menonton tiga video tentang Kartu Prakerja, telah dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan mendapat saldo pelatihan sebesar Rp1 juta dapat segera membeli pelatihan sesuai minat.

Hal ini karena menurut Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertam sejak dinyatakan lolos seleksi.

Baca Juga: Cek KTP-mu! Pemilik KTP Ini Bisa Masuk Daftar Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 24, Daftar di Link Ini

Jika penerima Kartu Prakerja tidak membeli pelatihan pertama sampai batas akhir, maka kepesertaan Kartu Prakerja akan dicabut.

Pencabutan kepesertaan Kartu Prakerja ini akan berdampak pada insentif yang tidak cair atau tidak akan menerima insentif dan tidak bisa mengikuti seleksi gelombang berikutnya atau di-black list.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengikui seluruh proses dan aturan dalam program Kartu Prakerja gelombang 23 ini, salah satunya adalah segera menggunakan saldo bantuan pelatihan untuk membeli pelatihan di platform digital.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 24 Dibuka, Peserta Bisa Dapet Insentif Hingga Rp3,55 Juta

Penerima Kartu Prakerja gelombang 23 dapat menggunakan saldo bantuan pelatihan di mitra platform digital yang resmi bekerja sama yaitu Tokopedia, BukaLapak, Pintaria, Karier.mu, Kemnaker dan Pijar Mahir.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x